Hasil Perawatan Wajah Tryme Dalam Jangka Panjang

Hasil Perawatan Wajah Tryme Dalam Jangka Panjang

Sudah tentu dong, banyak yang ingin tahu hasil perawatan wajah Tryme sebagai konsumennya. Perlu kamu tahu, perawatan wajah Tryme itu membutuhkan proses dalam jangka panjang supaya hasilnya maksimal loh. 

Kenapa sih Hasil Perawatan Wajah Tryme Butuh Waktu Lama?

Perawatan Tryme membutuhkan proses untuk mulai menampakkan hasil karena formulasinya menggunakan bahan-bahan yang diawasi oleh BPOM. Dengan kata lain, bahan-bahan ini tidak sekeras krim dokter yang memiliki tingkat efektifitas jauh lebih tinggi.

Perlu dicatat, menggunakan krim dokter itu meski hasilnya cepat, tapi resikonya juga jauh lebih besar loh, makanya penggunaan krim dokter harus selalu di bawah pengawasan dokter kulit bersangkutan. 

Pun juga, krim dokter umumnya memiliki ketergantungan sangat tinggi, jadi kalau sekali pakai krim dokter, kamu harus terus keep up sama paket perawatan plus pengawasan dokter kulit yang ga bisa dibilang murah loh kalau pingin wajahmu tetap Glowing. Mau repotnya?

Jadi jangan berkecil hati, meski hasil perawatan wajah Tryme butuh waktu lebih lama, tapi kamu dapat menggunakannya setiap hari supaya kulit wajah tetap cerah, merona dan sehat terawat tanpa kuatir terkena efek samping berbahaya atau ketergantungan. 

Disiplin Itu Kuncinya

Sekali lagi, agar hasil perawatan wajah Tryme mulai menampakkan hasil, kuncinya terletak di kedisiplinan pribadi. Maksudnya, bukan hanya teratur pakai Tryme tiap hari saja, tapi juga disiplin dalam mengatur gaya hidup bersih dan sehat.

Ini langkah-langkahnya, supaya hasil perawatan wajah Tryme dapat terlihat secepat mungkin (kurang lebih 14 hari):

1. Jaga kadar hidrasi tubuh

Supaya kulit tetap terlihat cerah dan merona, kamu harus menjaga supaya tubuh tetap terhidrasi secara seimbang. Caranya mudah, minum air mineral minimal 8-9 gelas setiap harinya. Jangan terlalu banyak minum kopi atau minuman bersoda, karena keduanya malah membuat tubuh kehilangan hidrasi.

2. Jaga konsumsi makanan berlemak dan manis

Makan jajan seperti Junk Food dan manis-manisan memang enak sih, tapi perlu kamu batasi juga supaya tidak mengganggu sistem pencernaan dan keseimbangan hormon. Cek angka kecukupan gizimu sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupmu supaya tubuh dapat asupan secukupnya.

3. Olahraga ringan rutin

Olahraga ringan rutin dapat membantu metabolisme tubuh untuk menjaga kondisi kulit tetap prima. Olahraga ringan seperti stretching, planking dan sit-up juga mampu membakar lemak yang menumpuk.

4. Tidur teratur

Kekurangan tidur selain dapat membuat lingkaran kulit mata menggelap, juga dapat membuat kulit kusam karena kandungan kortisol meninggi. Karena itu, sempatkanlah tidur berkualitas selama 7 jam setiap malam.

5. Hindari stress berlebihan

Stress berlebihan akibat tuntutan kerja, emosi, dan sebagainya juga dapat meningkatkan kadar kortisol dalam darah. Karena itu, hindari sumber stress, dan istirahat secukupnya.

6. Gunakan Tryme secara rutin

Hasil Perawatan wajah Tryme mulai terlihat rata-rata 14 hari sampai 1 bulan dengan pemakaian rutin tergantung dari kondisi kulit dan tingkat disiplin dalam menjaga kondisi tubuh.

Hasil Perawatan Wajah Tryme Selama 14 Hari dan 1 Bulan

Inilah testimoni hasil dari menggunakan Tryme selama periode tertentu. Testimoni dikumpulkan dari chat Whatsapp pelanggan Tryme.

  1. Selama 1 minggu

  1. Selama 2 minggu

  1. Selama 1 bulan

1 bln

Kesimpulan

Hasil perawatan Tryme memang baru tampak setelah melalui proses dan disiplin dalam menjaga kondisi tubuh, tapi jauh lebih aman daripada menggunakan krim dokter. Dengan begitu, kamu dapat menggunakan Tryme setiap hari tanpa perlu khawatir efek samping berbahaya ataupun ketergantungan. 

Berani cobain Tryme? Klik di sini untuk pembelian di Shopee

5 Manfaat Licorice Untuk Wajah

5 Manfaat Licorice Untuk Wajah

Manfaat Licorice untuk wajah sebagai pencerah sudah populer dari jaman nenek moyang. Ekstrak tanaman herbal ini memang cukup terbukti efektif mencerahkan kulit dengan menekan proses penggelapan (pigmentasi) kulit secara alami.

Namun, ternyata Licorice juga masih memiliki manfaat lain untuk wajah loh. Yuk kita bahas secara detail di sini.

 

5 Manfaat Licorice Untuk Kulit Wajah

Ekstrak Licorice mengandung banyak zat antioksidan dan anti-peradangan yang cocok untuk digunakan dalam kondisi berikut:

1. Menghambat produksi melanin berlebihan

Ekstrak Licorice mampu menekan enzim tirosinase yang bertanggungjawab dalam proses produksi melanin. Karena alasan inilah, ekstrak Licorice efektif untuk mencegah penggelapan kulit (pigmentasi).

Karena alasan ini, banyak produk perawatan kulit menggunakan Licorice untuk mencerahkan wajah dengan cara menghambat proses penggelapan kulit akibat sering terkena sinar matahari.

2. Memudarkan flek hitam

Selain mencegah penggelapan wajah, Licorice juga mengandung molekul aktif liquiritin yang mampu memudarkan bintik-bintik hitam (flek). Karena molekul itu produk skincare menggunakan Licorice dengan klaim untuk menghilangkan bintik-bintik hitam secara bertahap.

3. Berfungsi sebagai antioksidan

Licorice mengandung Flavonoid, antioksidan yang berkhasiat untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini (garis-garis halus, kerutan, dan flek hitam).

Flavonoid dapat juga ditemukan pada tumbuhan-tumbuhan hijau lain seperti daun teh, apel, beri dan lain sebagainya, tapi konsentrasi Flavonoid pada Licorice relatif lebih tinggi dibandingkan sumber-sumber lainnya.

4. Anti-radang untuk menekan iritasi dan pembengkakan jerawat,

Molekul Licocalchone dan Flavonoid pada ekstrak Licorice berguna untuk menekan peradangan, sehingga jerawat tak membengkak dan cepat kering. Properti anti-radang sangat efektif untuk mengontrol peradangan jerawat dengan cara melawan perkembangan bakteri dan mengontrol reseptor inflamasi.

5. Membantu mengontrol produksi sebum (minyak),

Dari penelitian lebih lanjut, senyawa Licocalchone pada ekstrak licorice dipercaya juga mampu mengontrol produksi sebum pada folikel. Dengan terkontrolnya produksi sebum, resiko kulit berjerawat akan lebih rendah.

Cara Memanfaatkan Licorice Untuk Wajah

Licorice dalam bentuk ekstrak biasanya berasal dari akarnya yang mengandung banyak unsur antioksidan dan pencerah. Selain dari ekstraknya, berikut adalah beragam cara untuk memanfaatkan Licorice secara alami untuk kulit wajah:

1. Sebagai masker wajah

  • Tumbuk akar Licorice sampai halus.
  • Campurkan 1 sdt tumbukan akar Licorice dengan 1 sdm madu murni (tanpa campuran gula buatan), kemudian larutkan dengan 30-50ml perasan jeruk lemon. Aduk sampai rata
  • Oleskan larutan masker secara merata ke wajah, biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas hingga bersih.
  • Lakukan terapi masker secara rutin 1-2 kali/seminggu agar kulit lebih cerah dan lembut.

2. Sebagai serum pencerah

  • Tumbuk akar Licorice sampai halus dan lembut
  • Campurkan 1 sdt tumbukan akar Licorice dengan 2 sdt Aloe Vera gel, kemudian larutkan dengan 15 ml perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata.
  • Simpan larutan dalam wadah serum gelap, dan letakkan di lemari es agar tak mudah teroksidasi.
  • Teteskan secukupnya ke wajah, lalu ratakan.
  • Gunakan 1 kali/hari, sebelum tidur

3. Sebagai eksfoliator

  • Tumbuk akar Licorice sampai halus dan lembut
  • Campurkan 1 sdt tumbukan akar Licorice dengan 2 sdm Oatmeal dan 1 sdm gula pasir, kemudian larutkan dengan 30 ml perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata.
  • Oleskan adonan ke wajah, ratakan, pijat-pijat lembut selama 3-5 menit.
  • Bersihkan sisa adonan dari wajah hingga bersih.
  • Lakukan 1 minggu sekali.

Rekomendasi Produk Dengan Licorice

Kalau kamu sibuk dan ga mau repot bikin DIY sendiri, tapi pingin hasilnya cepet, nih ada rekomendasi produk pencerah wajah dengan kandungan Licorice:

1. Mellydia Whitening Serum

mellydia serum

Serum pencerah wajah dari Mellydia diperkaya dengan konsentrasi tinggi ekstrak Licorice, Collagen dan vitamin C. Karena kandungan pencerah yang lengkap, serum ini secara efektif mampu mencerahkan kulit kusam serta memudarkan bekas jerawat dan flek hitam.

Teksturnya lembut dan mudah meresap ke dalam pori-pori karena formulasinya menggunakan molekul Marine Collagen berukuran molekul kecil dan ringan. Tertarik? Yuk beli di officialnya

2. Mellydia Night Cream

Krim pelembab malam yang diformulasikan dengan Licorice, Alpha-arbutin, vit. E dan Aloe Vera. Kandungan antioksidannya yang tinggi efektif menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Krim malam ini juga diklaim mampu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam karena mampu membantu proses regenerasi sel kulit sepanjang malam. Klik di sini untuk pembelian

3. Tryme Facial Wash

Sabun dalam kemasan Pump praktis ini mampu menghasilkan busa langsung dari botolnya. Busanya efektif untuk membersihkan wajah dari kelebihan minyak (sebum), noda dan bekas makeup.

Karena kandungan Licorice, Niacinamide dan Collagen, Facial Cleanser ini dapat membantu mencerahkan kulit serta mengurangi resiko penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus dan bintik-bintik hitam.

4. Gluserent Beauty Peeling Spray

Gluserent menghadirkan produk terbaiknya dalam kategori perawatan kulit badan yang diklaim mampu mencerahkan kulit dalam sekali pakai. Eksfoliator ini memang memiliki kandungan Licorice serta beragam pencerah premium lainnya.

Eksfoliator ini secara efektif mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak langsung lebih cerah dan teremajakan dalam sekali pakai saja.

Kesimpulan

Manfaat Licorice untuk wajah memang telah populer sebagai pencerah atau pemutih wajah. Kandungan antioksidan dan anti-radangnya terbukti secara klinis mampu menghambat proses penggelapan kulit serta memudarkan bekas jerawat dan bintik-bintik hitam di wajah.

Kalau kamu ingin wajahmu cerah dan terhindar dari flek hitam serta bekas jerawat, carilah produk-produk perawatan dengan kandungan utama Licorice.

Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah & Tips Merawatnya

Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah & Tips Merawatnya

Mengetahui tipe kulit wajah itu adalah langkah penting pertama untuk menentukan rutinitas perawatan yang tepat. Semakin awal kamu mengetahui tipe kulit wajahmu, semakin mudah dan cepat untuk meraih hasil kulit cerah, mulus dan sehat.

Artikel ini akan membahas langkah-langkah praktis untuk mendeteksi 4 tipe kulit wajah yaitu: normal, kering, berminyak dan kombinasi:

mengetahui tipe kulit wajah

Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah Dengan Metode Praktis

Langkah awal untuk mendeteksi tipe kulit wajah adalah dari produksi sebum (minyak) di permukaan kulit wajah. Kamu bisa mempraktekkannya sendiri di rumah dengan cara ini:

a. Metode Bare-Face

Bersihkan wajahmu dengan Face Cleanser yang lembut (tanpa busa banyak), lalu tepuk-tepuk dengan handuk sampai kering. Setelah itu biarkan wajahmu “bare-face” selama 30 menit tanpa toner, pelembab ataupun serum. Periksa gejala-gejala ini untuk menentukan tipe kulitmu:

  • Kalau wajahmu masih terasa kesat dan ketat, kemungkinan besar kulitmu bertipe kering
  • Kalau wajahmu mulai tampak berkilau di sekitar dahi, pipi dan hidung, maka kemungkinan besarnya tipe kulitmu adalah berminyak
  • Jika wajahmu mulai tampak berkilau hanya di sekitar dahi, hidung dan dagu saja (T-zone), tapi pipimu terasa kering, maka besar kemungkinannya tipe kulitmu adalah kombinasi
  • Tipe kulit normal biasanya akan masih terasa lembab, tak terlalu mengkilap dan tak terasa ketat

b. Metode Oil-Blotting

Cara ini menggunakan kertas penyerap minyak khusus “oil blot” untuk mendeteksi tipe kulitmu dengan cepat dan mudah. Tepuk-tepuk kertas minyak di beberapa daerah seperti dahi, pipi, dan hidung, lalu angkat dan terawang di dekat sumber cahaya untuk mengetahui seberapa banyak minyak telah terserap

  • Kalau kertas tidak menyerap minyak sama sekali, kemungkinan besarnya tipe kulitmu adalah kering
  • Jika kertas terlihat berminyak dari dahi dan hidung, tapi tak ada minyak di pipi, kemungkinan besar adalah tipe wajah kombinasi
  • Sedangkan jika kertas terlihat penuh dengan minyak di dahi, hidung dan pipi, kemungkinan besar tipe kulitmu adalah berminyak.
  • Tipe kulit normal hanya akan menghasilkan sedikit minyak di dahi dan hidung.

Perlu dicatat, kedua tes tersebut harus dilakukan di luar jadwal menstruasi, karena menstruasi dapat mempengaruhi produksi sebum di wajah..

Cara Merawat Tipe Kulit Wajah Dengan Tepat

Setelah mengetahui tipe kulit wajah, langkah penting berikutnya jelas dong. Kamu harus menentukan rutinitas perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Rutinitas perawatan biasanya menggunakan rumus “CTMP”. Bagi yang belum tahu apa artinya itu, nih penjelasannya: 

1. C for “Cleansing”

Tahap awal ini berfokus untuk membersihkan wajah dari noda, bekas makeup dan bakteri agar kulit bebas kontaminasi selama proses perawatan. Selalu gunakan handuk atau tisu steril untuk mengeringkan wajah, cukup ditepuk-tepukan saja, jangan diusap-usap.

  • Untuk merawat tipe kulit kering, gunakan gel cleanser lembut (berbusa sedikit) dan anti-iritasi.
  • Untuk merawat tipe kulit berminyak, kamu boleh menggunakan foam cleanser (berbusa banyak) untuk menyerap minyak berlebih.
  • Bagi perawatan tipe kulit kombinasi, gunakan gel cleanser lembut dengan kandungan antioksidan dan pencerah agar wajah tak mudah kusam.
  • Perawatan kulit normal dapat menggunakan gel ataupun foam cleanser

2. T for “Toning”

Tahap kedua dalam perawatan ini berfokus untuk mengembalikan kadar pH setelah kulit dibersihkan dengan sabun. Keseimbangan kadar pH penting perannya untuk mengontrol produksi sebum dan keutuhan lapisan pelindungnya.

  • Bagi perawatankulit kering, gunakan Hydrating Toner dengan kandungan pelembab berkualitas seperti Hyaluronic Acid. Hindari kandungan alkohol pada Toner karena dapat membuat kulit kering dan iritasi.
  • Untuk merawat kulit berminyak, gunakan Exfoliating Toner untuk membantu mengangkat sel kulit mati dari pori kulit, sehingga kulitmu bebas dari jerawat.
  • Untuk merawat kulit kombinasi, aplikasikan double toning dengan Hydrating Toner untuk seluruh wajah dan Exfoliating toner untuk daerah T-Zone.
  • Bagi perawatan tipe kulit normal, kamu bebas menggunakan kedua tipe Toner tergantung tingkat kusamnya kulit. Kalau sudah terlalu kusam fokuskan pada Exfoliating Toner.

M for “Moisturising”

Langkah perawatan ketiga ini termasuk yang paling penting karena kulit sangat membutuhkan kelembaban untuk menjaga elastisitas, kelenturan dan tekstur mulusnya. Tanpa kelembaban, kulit lebih beresiko terkena gejala penuaan dini seperti garis-garis halus dan hiperpigmentasi (flek)

  • Untuk merawat tipe kulit kering, gunakan pelembab dengan kandungan seperti Hyaluronic Acid (Sodium Hyaluronate), Aloe vera, dan anti-iritan.
  • Untuk merawat tipe kulit berminyak, gunakan pelembab ringan dengan tekstur seperti lotion/gel. Hindari bahan-bahan yang akan menutup pori-porimu (comedogenic).
  • Bagi perawatan tipe wajah kombinasi, aplikasikan krim pelembab di daerah yang terasa kering, sedangkan daerah T-Zone dapat menggunakan lotion pelembab ringan.
  • Untuk merawat kulit normal, gunakan krim pelembab dengan kandungan pencerah agar kulit tidak mudah kusam.

P for “Protection”

Langkah terakhir ini berfokus untuk melindungi kulitmu dari pengaruh buruk radiasi UV (sengatan matahari) dan polusi. Dasarnya hampir sama untuk setiap tipe kulit wajah. Gunakan Sunscreen dengan kandungan Broad Spectrum Protection (SPF dan PA) untuk menyerap UVA dan UVB.

Rekomendasi Produk

Bingung memilih produk yang tepat untuk tipe kulitmu? Gampang, ikuti saja rekomendasi produk terpercaya ini:

1. Tryme Facial Wash

Tryme Facial Wash sangat direkomendasikan untuk tipe kulit wajah normal dan berminyak. Kemasan praktisnya dapat langsung menghasilkan busa yang mampu menyerap sebum berlebih. Kandungan Niacinamide dan Collagen juga dapat membantu mencerahkan. Klik di sini untuk belanja.

2. Tryme Face Toner

Exfoliating Toner ini juga direkomendasikan untuk tipe kulit wajah normal dan berminyak karena mampu membersihkan sisa-sisa sel kulit mati serta kotoran dari dalam pori. Diformulasikan dengan Niacinamide, Alpha-arbutin, Kojic Acid, serta Citrus Lemon Extract (AHA) untuk mencerahkan kulit serta memudarkan bekas jerawat/flek hitam. Klik di sini untuk pembelian.

3. Tryme Day Cream

Pelembab dengan properti UV-Filter untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Cocok untuk segala macam tipe kulit dan mudah meresap. Diformulasikan dengan Aloe vera, Pentapeptide, dan Citrus Lemon, cocok untuk melembabkan serta meremajakan kulit agar tidak mudah kusam. Klik di sini untuk pembelian.

4. Tryme Night Cream

Krim pelembab padat nutrisi mulai dari pencerah seperti Niacinamide, Vitamin C, Alpha-arbutin, dan Kojic Acid hingga anti-aging seperti Collagen, Vit E, dan Sunflower Seed Oil. Teksturnya lembut dan mudah meresap, plus cocok untuk segala macam tipe kulit. Mau beli? Klik tautan ini

Kesimpulan

Mengetahui tipe kulit wajah adalah langkah pertama untuk menentukan kesuksesan dari proses perawatan kulit wajah. Kalau kamu dapat mendeteksinya dengan tepat, hasil perawatan kulitmu akan jauh lebih cepat terlihat hasilnya dan menyenangkan.

7 Cara Mengatasi Wajah Berjerawat dan kusam saat Menstruasi

7 Cara Mengatasi Wajah Berjerawat dan kusam saat Menstruasi

Wajah berjerawat dan kusam saat menstruasi itu menyebalkan banget ya ga sih? Tiap bulan pasti ada aja masalah-masalah kulit yang harus dihadapi, sudah pakai cara ini itu, bukannya malah sembuh, eh tambah parah. 

Biar ga salah penanganan, yuk belajar caranya mengatasi masalah bulanan ini dengan tepat dan benar. Dijamin deh, kalau sudah dipraktekkan dengan benar pasti wajah bersih dan kembali cerah setelah menstruasi berakhir.

Kenapa Wajah Berjerawat & Kusam Selama Menstruasi?

Supaya dapat mengatasi permasalah dengan benar, ada baiknya kamu paham kenapa masalah bulanan ini terjadi. Wajah berjerawat dan kusam saat menstruasi itu faktor utamanya karena perubahan hormon pada tubuh wanita.

Hormon utama yang bertanggung jawab dalam menyebabkan jerawat dan kusam ini adalah Testosterone. Yup, kamu tidak salah baca, hormon yang umumnya dimiliki pria ini juga ada di dalam tubuh wanita loh, meski kadarnya jauh lebih kecil.

Selama menstruasi, hormon testosterone membuat kelenjar minyak pada pori kulit menghasilkan lebih banyak sebum. Inilah faktor utama kenapa kulitmu ‘tiba-tiba’ kusam dan berjerawat.

wajah berjerawat dan kusam saat menstruasi

Pada beberapa tipe kulit terutama tipe kulit berminyak, kelebihan sebum menjadikan resiko pori tersumbat komedo menjadi semakin besar. Sedangkan pada tipe kulit normal-kombinasi, kelebihan sebum dapat membuat permukaan kulit menjadi tak rata warna dan teksturnya, sehingga cahaya sulit terpantulkan, kusam deh jadinya.

7 Cara Mengatasi Wajah Berjerawat & Kusam Saat Menstruasi

Kalau sudah tahu penyebabnya, cara mengatasinya relatif mudah koq. Gini nih cara-caranya:

1. Hindari makanan berminyak/berlemak

Tahan nafsumu untuk mengkonsumsi gorengan dan junk food. Ubah diet ke makanan dan minuman berserat serta mengandung banyak air, seperti sayuran dan buah-buahan. Kalau lapar, sumber karbohidrat terbaikmu adalah gandum (roti), kentang dan oatmeal.

Satu lagi, hindari juga makanan dengan kadar gula tinggi, seperti Bubble Tea atau minuman bersoda. Kadar gula tinggi dapat memicu metabolisme yang mempengaruhi keseimbangan hormon.

2. Hindari menyentuh wajah dengan tangan

Bakteri dan noda pada tanganmu dapat berpindah ke wajah hanya dengan kontak sentuhan saja. Jadi, jangan terlalu sering menyentuhnya atau bahkan menggaruknya, meskipun wajah terasa gatal. Lebih baik gunakan kapas atau kain handuk steril untuk membersihkan wajahmu.

3. Hindari kosmetik dengan bahan dasar minyak (oil-base)

Kosmetik berbahan dasar minyak seperti lipstik, bedak cair, dan perona pipi memiliki risiko tinggi untuk menyumbat pori. Karena itu carilah alternatifnya dengan menggunakan kosmetik Water Base seperti Tinted Moisturizer, dan bedak tabur untuk menyerap sebum berlebih. 

Usahakan agar makeup tidak terlalu tebal, agar pori-pori masih dapat ‘bernafas’.

4. Lakukan Double Cleansing

Double Cleansing adalah metode membersihkan wajah dengan dua tipe produk berbeda. Kategori pertama adalah First Cleanser yang dikhususkan untuk menyerap minyak dan membersihkan makeup yang tahan air. Contohnya adalah Micellar Water, Cleansing Balm atau Cleansing Oil.

Sedangkan Second Cleanser adalah pembersih wajah pada umumnya untuk mengangkat debu, kotoran dan partikel kecil dari pori-pori kulit. Keduanya perlu digunakan agar kulit benar-benar bersih secara tuntas.

5. Gunakan Exfoliating Toner

Toner pada umumnya berfungsi untuk mengendalikan kadar pH setelah kulit dibersihkan. Keseimbangan pH cukup penting andilnya untuk mengontrol produksi sebum.

Plus, Exfoliating Toner juga dapat membantu mengangkat tumpukan sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, kulit akan terlihat lebih cerah dan segar, bye-bye kulit kusam!

6. Gunakan Sunscreen Non-Comedogenic

Saat kulit terkena sengatan sinar matahari, kulit secara otomatis akan memproduksi lebih banyak sebum untuk melindungi lapisan kulit terluar. Nah, Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari UV tanpa merangsang kulit menghasilkan sebum berlebih.

Sebaiknya gunakan Sunscreen dengan properti Non-Comedogenic agar tidak menyumbat pori-porimu selama digunakan. Masing-masing individu memiliki kadar Comedogenic berbeda-beda, misalnya Shea Butter aman untuk tipe kulit normal, tapi Comedogenic untuk tipe kulit kombinasi, jadi cek dulu sebelum menggunakan.

7. Gunakan Pelembab Non-Comedogenic

Pelembab juga memiliki peran penting untuk mencegah kulit berjerawat dan kusam saat menstruasi. Pasalnya, kulit yang kekurangan kelembaban akan memproduksi sebum sebagai kompensasi, karena itulah kamu perlu pelembab.

Idealnya, gunakan pelembab dengan kandungan nutrisi padat agar kulitmu juga mendapat asupan vitamin dan mineral bermanfaat untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit.

Rekomendasi Produk Untuk Mengatasi Kusam Dan Jerawat Saat Menstruasi

Ga sabar pingin nuntasin jerawat dan kulit kusam selama menstruasi? Nih rekomendasi produk-produk terbaiknya:

1. Tryme Facial Wash

Sabun pencerah wajah ini mampu menyerap sebum sampai tuntas, jadi cocok banget buat tipe kulit berminyak. Dengan formulasi Niacinamide dan Alpha-arbutin, sabun ini juga bisa mencerahkan wajah kusam dengan efektif. Klik link ini untuk cek detail produk

2. Tryme Face Toner

Exfoliating Toner ini diperkaya dengan Niacinamide, Kojic Acid dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit sekaligus membantu meremajakan kulit. Pas banget buat kamu yang ga betah sama kulit kusam.

3. Tryme Glowing Secret Day Cream

Day Cream ini selain melembabkan juga dilengkapi dengan UV-filter (sunscreen) untuk melindungi kulit dari sengatan matahari di siang hari. Formulasi Beeswax, Aloe vera-nya mampu mengunci kelembaban dengan efektif. Klik disini untuk membeli

4. Tryme Shining Ultimate Night Cream.

Night Cream padat nutrisi dari ekstrak Marine Collagen, jeruk lemon dan biji bunga matahari serta agen pencerah premium (alpha-arbutin, kojic acid, licorice). Khasiatnya sangat baik untuk menutrisi kulitmu selama kondisi hormon tidak bersahabat.  

Kesimpulan

Kondisi kulit berjerawat dan kusam saat menstruasi memang menyebalkan, tapi dapat diatasi dengan mudah kalau kamu mau sudah tahu persiapannya. Kedisiplinan dalam menjaga diet, memilih produk yang bermanfaat dan menghindari sumber penyebab jerawat adalah solusi terbaiknya.

Tak sulit mempraktekkan cara mengatasi wajah berjerawat dan kusam saat menstruasi kan? Coba aja sendiri #daretotryme.

10 Penyebab Wajah Kusam & Cara Mengatasinya

10 Penyebab Wajah Kusam & Cara Mengatasinya

Kulit wajah sering terasa kering, kasar dan warnanya tak merata? Kira-kira seperti itulah kondisi wajah kulit kusam yang sering dikeluhkan oleh wanita Indonesia. Karena itu banyak yang ingin mencari tahu penyebab wajah kusam supaya dapat mengatasi sampai ke akar permasalahannya.

 

Kenapa Kulit Susah“Glowing”? Inilah Penyebab Kulit Kusam

Kulit tampil “Glowing” sebenarnya adalah kondisi ideal dimana cahaya mudah dipantulkan karena permukaan kulit yang mulus dan berwarna hampir cerah merata. Sedangkan, kondisi kulit kusam adalah kebalikannya, tekstur kulit tak rata dan bintik-bintik hiperpigmentasi bermunculan (flek hitam).

Wajah kusam umumnya terjadi karena dipicu oleh faktor-faktor ini:

1. Kulit mengalami dehidrasi berkepanjangan

penyebab wajah kusam

Saat kulit kekurangan cairan, kulit kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan ketebalan struktur di bawah lapisan epidermis dan dermis. Bayangkan saja seperti balon udara, balon yang kempes tentu saja tidak terlihat secemerlang balon yang mengembang penuh.

2. Sel kulit mati menumpuk

Setiap hari tubuh manusia secara alami membuang jutaan lapisan sel kulit mati di atas permukaan kulit. Tentu saja, jika tidak dibersihkan (eksfoliasi) dengan tuntas setiap hari, sel kulit mati akan menumpuk dan membuat tekstur kulit terasa kasar, tak rata dan susah memantulkan cahaya.

3. Paparan sinar ultraviolet

Saat kamu di luar ruangan, sengatan sinar matahari dalam jangka panjang dapat merusak kesehatan jaringan sel kulit. Radiasi UVA dan UVB dapat merusak lapisan kolagen, yang kemudian mengakibatkan tekstur kulit tak merata (muncul garis-garis halus).

4. Paparan radikal bebas

Radikal bebas dari paparan polusi udara, terutama partikel debu dan sulfur dioksida merusak lapisan kolagen di dalam jaringan kulit. Hal ini menyebabkan kulit berkeriput dan kusam.

5. Kekurangan asupan antioksidan

Tubuh memerlukan asupan antioksidan dari luar seperti vitamin C, E, Zinc, serta mineral-mineral bermanfaat lainnya. Tanpa asupan antioksidan yang mencukupi, jaringan sel kulit susah menangkal pengaruh buruk dari radikal bebas dan UV.

6. Stress berlebihan

Stress berkepanjangan akibat kesibukan tinggi, tekanan emosi, dan luka fisik dapat mengakibatkan tingkat kortisol meningkat, hal ini menyebabkan peredaran darah berpindah ke organ vital seperti jantung dan paru-paru, bukan ke kulit. 

Dalam jangka panjang, tingkat kortisol tinggi membuat wajah terlihat pucat dan kusam. 

7. Produksi sebum berlebihan

Secara alami folikel kulit akan memproduksi sebum (minyak) untuk mempertahankan kelembaban alami kulit, tapi perubahan kondisi hormon (seperti PMS atau stress) terkadang membuat produksi sebum mengalami Overdrive (berlebihan).

Sebum berlebihan dalam jangka panjang membuat pori-pori melebar, sehingga kulit menjadi kurang mulus dan susah memantulkan cahaya.

8. Kekurangan tidur

Kekurangan tidur juga dapat membuat tubuh menghasilkan hormon kortisol, sehingga wajah akan tampak pucat dan kusam. Jika semakin parah, aliran darah menuju jaringan sel kulit terhambat dan akan membuat kulit berkeriput dan menggelap (hello, mata panda).

9. Proses penuaan alami

Seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk menghasilkan kolagen juga semakin berkurang. Makanya, lumrah jika manula kulit wajahnya sudah berkeriput dan kehilangan elastisitasnya.

10. Kekurangan asupan kolagen

Sejak memasuki usia 20 tahun, kemampuan tubuh untuk menghasilkan kolagen secara alami akan berkurang. Jika kekurangan asupan kolagen dari luar, kulit lebih rentan terhadap gejala-gejala penuaan dini seperti garis-garis halus dan hiperpigmentasi.

 

Cara Mengatasi Wajah Kusam

Kalau kamu sudah mengetahui penyebabnya, sebenarnya mengatasi kulit kusam relatif mudah, koq. Kamu hanya perlu mempersiapkan tindakan pencegahan, disiplin rutin untuk merawat kulit dan kesabaran. Yuk, simak langkah-langkahnya:

1. Selalu jaga kadar hidrasi tubuh dan kulit

Minum air mineral 8-9 gelas/hari secara rutin dan selalu gunakan pelembab wajah agar kulit mendapatkan hidrasi dari dalam dan luar secukupnya.

2. Lakukan eksfoliasi rutin

Eksfoliasi rutin 2-3 kali per minggu dapat membantu meremajakan kulit dan membuang sisa-sisa tumpukan kulit mati pada permukaan kulit. Gunakan metode eksfoliasi (mekanikal atau kimiawi) yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda.

3. Gunakan Sunscreen

Selalu aplikasikan sunscreen setidaknya 15 menit sebelum berkegiatan di luar ruangan agar kulit terlindungi dari radiasi UV. Aplikasikan setiap dua jam sekali jika Anda berkegiatan di luar ruangan secara intensif.

4. Meditasi atau istirahat berkecukupan

Meditasi dan istirahat yang cukup dapat membantu peredaran aliran darah kembali normal, sehingga kulit akan kembali terlihat cerah merona. Luangkan waktu 7 jam untuk tidur berkualitas setiap harinya.

5. Konsumsi antioksidan dan collagen rutin

Sumber alami antioksidan bisa kamu konsumsi dalam bentuk seperti buah-buahan (jeruk, kiwi, dan berry) atau kacang-kacangan (edamame, kacang hijau, dsb). Sedangkan Collagen bisa diaplikasikan secara topikal (krim oles) ataupun dikonsumsi dalam bentuk pil atau bubuk (dicampur ke dalam minuman dingin).

 

Rekomendasi Produk untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Nah sekarang bagian paling serunya, kalau kamu ingin kulit wajahmu benar-benar bebas dari kusam, berikut adalah rekomendasi produk perawatan yang patut kamu pertimbangkan.

1. Tryme Face Toner

Tryme Face Toner dilengkapi dengan eksfoliator ringan (Lemon Citrus Extract, AHA) dan Niacinamide untuk membantu meremajakan dan mencerahkan kulit. Toner juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel setelah membersihkan wajah dengan sabun.

2. Tryme Whitening Serum

Pencerah wajah

Serum pencerah wajah dengan formulasi Alpha-arbutin, Bengkoang dan Niacinamide untuk mencerahkan kulit dari dalam pori. Kemampuannya mencerahkannya benar-benar efektif dan juga dapat digunakan untuk memudarkan bekas jerawat dan flek hitam.

3. Tryme Shining Ultimate Night Cream

Agar kulit terjaga kelembabannya sepanjang malam, kamu butuh pelembab dengan formulasi lembut seperti krim malam Tryme. Formulasi Kojic Acid, Niacinamide, serta Collagen menutrisi kulit agar proses regenerasi berjalan lancar. Kamu akan bangun dengan kulit wajah segar dan cerah di keesokan harinya.

 

Kesimpulan

Kulit kusam sebenarnya cukup mudah untuk ditangani jika kamu mengetahui dengan detail penyebab-penyebabnya. Mulailah untuk lebih disiplin merawat kulit wajahmu dengan langkah-langkah mudah seperti, minum air mineral, tidur dan eksfoliasi secara teratur.

Penyebab-penyebab wajah kusam ini juga bisa kamu atasi dengan mudah dengan beberapa produk yang sudah direkomendasikan. Perhatikan juga kebutuhan dan tipe kulitmu agar hasilnya lebih cepat terlihat.

Mengenal 4 Bahan Aktif Skincare Untuk Kulitmu

Mengenal 4 Bahan Aktif Skincare Untuk Kulitmu

Bahan Aktif Skincare – Kalian kemungkinan seringkali membaca atau dengar arti bahan aktif alias active ingredients dalam kandungan satu produk skincare. Apa sich sebetulnya “bahan aktif” ini serta bagaimanakah cara pilih yang pas sesuai permasalahan kulitmu? Cek di sini tutorial selengkapnya yang telah Tryme kumpulkan dalam tulisan ini ya.

bahan aktif skincare

Apakah itu “bahan aktif” serta panduan pilih yang pas sesuai dengan permasalahan kulitmu.

Kamu memang harus tahu bahan aktif apa yang terdapat pada produk skincare yang kamu pakai. Maksudnya ialah supaya penggunaanya pas sasasaran. Disamping itu, dengan tahu bahan aktif apa yang terdapat pada produk skincare yang kamu pakai, kamu dapat juga menahan kekeliruan menyatukan atau menggunakan bertepatan produk skincare dengan kandungan bahan aktif yang sama-sama bertubrukan manfaatnya.

Supaya tidak bingung, silahkan baca saja selanjutnya bahasan mengenai apakah itu bahan aktif serta panduan pilih yang pas sesuai dengan permasalahan kulitmu, di bawah ini.

Apakah itu bahan aktif?

Pada intinya bahan aktif ialah bahan atau kandungan kimia pada suatu produk skincare yang aktif membidik atau menangani satu permasalahan kulit. Contohnya permasalahan hiperpigmentasi, penuaan atau jerawat. Pemakaian bahan aktif akan memunculkan perkembangan fisik atau yang kasat mata pada tampilan kulit.

Semua bahan yang termasuk ke “bahan aktif” mempunyai data ilmiah tentang efektivitasnya dalam menangani permasalahan kulit itu. Karena itu kamu bisa rasakan faedahnya waktu memakainya dengan teratur di kegiatan rutin skincare kamu setiap hari.

bahan aktif skincare tryme

Tetap disebut serta dituliskan di posisi pertama kandungan bahan

Kandungan bahan aktif pada semua produk skincare akan gampang didapati sebab umumnya jadi bahan penting dari skincare itu. Biasanya merek skincare akan menyebutkannya dalam info nama atau variasi produk atau menuliskan di posisi terdepat daftar kandungan bahan produk itu.

Ya, pada daftar kandungan, umumnya bahan yang tertinggi konsentrasinya atau kandungan penting akan dituliskan terlebih dulu. Jadi posisi penulisannya ialah dari yang tertinggi kandungannya sampai yang terendah.

Tetapi terkadang juga bisa bahan aktif tidak jadi kandungan penting dari produk itu. Karena itu kamu butuh mengeceknya pada daftar kandungan bahan alias ingredients. Soalnya ada banyak bahan aktif yang konsentrasi atau kandungannya jangan begitu tinggi. Tetapi bila konsentrasinya juga begitu sedikit, karena itu kamu bisa saja tidak memperoleh perkembangan atau hasil yang diharapkan.

4 Bahan aktif yang untuk tiap permasalahan kulit

1. Untuk kulit berjerawat

Untuk kulit yang berjerawat kamu dapat coba bahan aktif seperti tea tree, green tea, centella asiatica, salicylic acid sampai benzoyl peroxide. Tea tree, green tea serta centella asiatica atau cica adalah bahan yang alami hingga condong lebih aman dipakai, terutamanya untuk yang berkulit peka. Walaupun juga tea tree biasa jadi cukup keras.

bahan aktif skincare jerawat

BHA merupaka exfoliant untuk mengeksfoliasi kulit hingga pori bersih dari sel kulit mati serta sebum berlebihan yang seringkali jadi penyebab jerawat. Terkadang cukup tidak pas untuk yang berkulit peka. Sedang benzoyl peroxide efisien membunuh bakteri pemicu jerawat namun berbentuk cukup keras serta seringkali buat kulit jadi kering sampai terkelupas.

2. Untuk menantang penuaan (anti-aging)

Untuk penuaan kamu dapat memakai skincare dengan kandungan retinol atau glycolic acid. Retinol sangat didapati baik untuk menantang penuaan sebab dapat percepat pergantian kulit, tingkatkan produksi kolagen, memperkecil pori serta kurangi hiperpigmentasi.

bahan aktif skincare anti aging

Sayangnya, retinol terhitung bahan yang cukup keras serta tidak aman dipakai oleh ibu hamil serta menyusui. Jadi pilihan bahan yang lebih lembut ialah gycolic acid. Bahan ini dapat mengeksfoliasi kulit secara baik serta lembut, merangsang produksi kolagen serta kurangi penampakan garis halus keriput. Pakai skincare yang diformulasikan lebih dari 10% gycolic acid untuk hasil yang efisien.

3. Untuk kulit wajah kusam, warna kulit tidak rata serta noda hitam (hiperpigmentasi)

bahan skincare skincare kulit kusam

Beberapa masalah kulit di atas dapat kamu tangani dengan memakai vitamin C, alpha arbutin atau galactomyces. Ketiganya berperan untuk mengahambat produksi melanin yang dapat membuat hiperpigmentasi serta dapat membuat cerah kulit hingga warna kulit bertambah rata.

4. Untuk kulit yang dehidrasi

Terkadang kamu tidak sadar jika kulitmu dehidrasi, ditambah lagi bila macamnya ialah berminyak tetapi dehidrasi. Supaya tidak bingung, kamu dapat cek sinyal pertanda di sini.

bahan skincare skincare kulit kering

Untuk menangani kulit yang dehidrasi kamu dapat memakai bahan seperti ekstrak siput (snail muchin) atau hyaluronic acid buat kamu yang tidak mau memakai bahan dari hewan. Keduanya dapat menghidrasi serta melembapkan kulit sehinga berasa lebih kenyal, lembap serta kelihatan sehat.

Untuk hyaluronic acid sendiri, akan semakin optimal kerjanya bila di gabungkan dengan semacam emollient alias pelembap. Contohnya saja shea butter, squalene, beeswax, dimethicone atau ceramides.

Jadi, telah lebih memahami mengenai apakah itu bahan aktif serta panduan pilih yang sesuai permasalahan kulitmu, kan? Janganlah sampai salah ya!

4 Manfaat Sunflower Seed Oil Yang Bisa Kamu Dapatkan Untuk Kulit Yang Sehat Dan Lembab

4 Manfaat Sunflower Seed Oil Yang Bisa Kamu Dapatkan Untuk Kulit Yang Sehat Dan Lembab

Manfaat Sunflower Seed Oil- Bunga matahari atau sunflower merupakan salah satu tanaman yang tenar akan keindahan kelopaknya yang menyerupai matahari. Dengan warna bunga yang khas dan sangat tegas yakni kuning terang, menjadikan tanaman yang berasal benua Amerika ini sebagai salah satu tanaman hias yang sangat cantik dan unik. Bukan hanya cantik, bunga matahari ternyata  punya manfaat yang bisa didapat dari kandungan minyak dan bijinya

Gambar terkait
sumber : google

Bunga dengan ukuran besar ini ternyata juga kerap digunakan sebagai bahan perawatan kulit.Tidak heran, karena di dalam biji bunga matahari mengandung bahan-bahan aktif yang bermanfaat bagi tubuh dan kulit. 

 

Biji bunga matahari atau biasa dikenal sebagai kuaci, merupakan sumber nutrisi baik, yaitu mempunyai kandungan vitamin E yang termasuk dikenal sebagai gamma-tocopherol. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang banyak ditemukan terhadap kacang-kacangan dan biji-bijian, di mana kuaci merupakan keliru satunya. Fungsi antioksidan yang banyak diketahui adalah untuk melawan kerusakan radikal bebas di di dalam tubuh. 

 

Selain itu masih banyak nutrisi baik yang tersimpan dalam biji dan minyak hasil ekstraksi bunga matahari. Minyak biji bunga matahari atau sunflower oil, dikenal kaya akan manfaat baik bagi kulit tubuh dan wajah. 

 

Manfaat Sunflower Oil Untuk Kulit

Gambar terkait
sumber : google

Tidak heran kalau biji bunga matahari yang diolah di dalam wujud minyak esensial sering ditambahkan pada sejumlah skincare. Berikut 4 manfaat sunflower seed oil bagi kulit.

 

  1. Memberikan Kelembaban Untuk Kulit

Menurut penelitian, sunflower oil mempunyai kandungan vitamin E yang sangat melimpah, yang mampu mengunci kelembaban sel kulit. Tidak heran kalau sunflower oil bisa mengembalikan dan memelihara kelembaban kulit secara optimal.

 

  1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Tidak cuma melembabkan, pemanfaatan sunflower oil juga sanggup mencegah penuaan dini. Apalagi tanda penuaan yang disebabkan oleh efek radikal bebas. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh beberapa universitas ternama yang menyebut vitamin E pada sunflower oil ampuh memelihara mengolah kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

 

  1. Membantu Meredakan Peradangan

Kandungan fatty acid pada sunflower oil ternyata sanggup membantu meredakan peradangan pada kulit dengan waktu yang dibilang cukup singkat. Tidak cuma itu saja, linoleic acid pada sunflower oil juga ampuh meredakan peradangan yang disebabkan oleh kasus jerawat sampai sunburn.

 

Kendati bahan satu ini tetap belum sepopuler tea tree oil, tapi sunflower oil nyatanya sering digunakan sebagai bahan pelengkap pada sejumlah skincare. Bahkan, tidak jarang pula sejumlah merek skincare mengolah suplemen vitamin E yang didapat berasal dari sunflower oil. 

 

  1. Mengandung Bahan Anti Bakteri

Produk dengan kandungan sunflower oil juga akan membantu memelihara kebersihan kulit yang berasal dari serangan bakteri senang pun jamur kulit. Hal ini lantaran sunflower oil mempunyai kandungan bahan anti bakteri yang juga sanggup digunakan untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

 

Skincare Dengan Kandungan Sunflower Oil

 

Di antara deretan kandungan yang ada dalam produk skincare yang digunakan, mungkin kamu pernah menemukan nama sunflower seed oil. Bunga matahari tak hanya memiliki penampilan yang indah, tetapi ekstrak dari bijinya ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kulit.

 

Beberapa Skincare yang menggunakan sunflower oil terbukti berhasil membuat kulit tampak lebih bersih, sehat dan kenyal. Dan hal tersebut menjadikan sunflower oil menjadi sangat populer dan diburu oleh skincare holic atau semua orang yang mengalami masalah kulit kering dan jerawatan.

 

Salah satu skincare yang menggunakan sunflower seed oil adalah tryme skincare. Tryme skincare merupakan skincare lokal yang terdiri dari 5 produk perawatan kulit, yaitu glowing secreat day cream, shining ultimate night cream, whitening serum, face toner, dan face wash. Dari ke 5 produk tersebut ada beberapa diantaranya yang menggunakan sunflower seed oil sebagai salah satu main ingredients nya, yaitu facial wash dan shining ultimate night cream.

facial wash dan night cream, mellydia

Di dalam kedua produk tersebut sunflower seed oil memiliki andil besar dalam memelihara kelembaban kulit sekaligus sebagai zat anti radang yang mampu melembutkan kulit dan mencegah terjadinya ruam dan kemerahan pada kulit akibat pemakaian kosmetika berlebihan. 

 

Bukan hanya itu saja, manfaat lain akan kamu dapatkan sekaligus saat menggunakan kedua produk tryme tersebut. Seperti kulit cerah, bersih, bebas dari noda hitam jerawat bahkan flek hitam. Hal tersebut dikarenakan, main ingredients dan support ingredients yang ada dalam produk tryme sangatlah bervariasi dan beragam. Dan pastinya memiliki efek sangat positif bagi kulit penggunanya.

Simak Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Flek Hitam Terbaru Yang Wajib Kamu Ketahui, Agar Wajah Tidak Terlihat Tua Di Usia Dini !

Simak Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Flek Hitam Terbaru Yang Wajib Kamu Ketahui, Agar Wajah Tidak Terlihat Tua Di Usia Dini !

Tampil cantik dan selalu terlihat awet muda merupakan impian semua orang. Banyak hal yang dilakukan untuk membuat tampilan wajah dan tubuh kita tampak sempurna, terhindar dari masalah kulit yang mengganggu penampilan, bahkan sampai merubah bentuk bagian dari tubuh untuk mendapatkan kecantikan yang di dambakan.

 

 

Namun pastinya hal itu tidak akan berlangsung selamanya. Menua karena usia pasti akan kita alami seiring berjalannya waktu. Dan itu mutlak tanpa bisa kita hindari. Yang bisa kita lakukan adalah mencegah penuaan itu muncul lebih awal atau menunda hal yang bisa membuat kita tampak lebih tua. Salah ciri tanda penuaan adalah mulai munculnya “Flek Hitam”. 

 

Sebetulnya kulit kita mengalami penuaan setiap hari, tapi kita baru menyadarinya saat tanda penuaan itu mulai menampakkan diri. Penuaan adalah proses alami dimana sistem pembaruan sel kulit dan produksi kolagen kita melambat, sehingga pelindung kulit dari dalam tidak bisa bekerja secara maksimal. Hal ini juga didukung oleh life style yang kurang sehat, dan menyebabkan penuaan tersebut muncul lebih awal. 

 

Penuaan dini inilah yang tanpa sadar menyerang kita, dan menyebabkan tampilan kulit menjadi terlihat tua. Lantas, bagaimana cara menyamarkan dan menghilangkan flek hitam? Apakah ada cara  menyamarkan dan menghilangkan flek hitam yang sudah terlanjur muncul? Mari kita cari tahu sama-sama !

 

Cara Menyamarkan Flek Hitam 

 

Mungkin sekarangi ini kamu masih sanggup dan nggak mager buat menyamarkan dan menghilangkan flek hitam di wajahmu dengan memakai foundation ataupun color corrector. Namun apa kamu sanggup melakukannya setiap saat dan setiap hari? Rasanya terlalu repot. Setiap hari harus memoles diri untuk menutupi flek hitam tersebut.

 

Jika kamu mau kebiasaan yang merepotkan tersebut tidak menjadi bebanmu setiap saat, kamu bisa kok menangani permasalahan flek hitam dengan cara yang mudah. Tapi pastinya ini tidak bisa kamu dapatkan dengan instan dan cepat. Harus ada kesabaran untuk hasil yang bisa kamu rasakan selamanya. 

 

Untuk menangani persoalan itu,  kamu bisa melakukan perawatan wajah secara alami seperti menggunakan masker dengan kandungan bisa menyamarkan flek hitam, minum suplemen collagen, dan juga dengan menggunakan skincare dengan kandungan anti aging atau yang bisa membantumu menyamarkan flek hitam.

 

Sangat banyak brand skincare yang menawarkan produk paket perawatan wajah yang diformulasikan khusus untuk membantu menyamarkan flek hitam bahkan anti aging. Tapi biasanya produk anti aging sangat mahal. Untuk kita yang mengalami masalah flek hitam yang muncul terlalu dini biasanya masih berpenghasilan pas-pasan alias masih muda dong. Nah kita butuh produk yang memang bagus kualitasnya tapi dengan harga yang affordable

 

Rekomendasi produk Dan Cara Menyamarkan Flek Hitam 

 

Jika kamu bertanya demikian, rekomendasi paket yang cocok dan worth it buat kamu coba dan jadikan opsi adalah paket terbaru dari tryme skincare, dengan seri atau paket “ Flawless Clarity”. Flawless Clarity merupakan paket yang dikhususkan untuk merawat kulit dengan masalah flek hitam, noda hitam (hyperpigmentation, sunspot), melasma, milia. 

 

Masalah kulit hiperpigmentasi seperti flek hitam biasanya dialami oleh kamu yang menginjak angka 40 tahunan. Tapi hal ini juga menutup kemungkinan dialami oleh umur yang lebih muda. Paket ini cocok dan bagus untuk mencegah penuaan dini dan juga mengatasi penuaan yang sudah mulai timbul.

 

Bukan hanya mencegah, tapi juga bisa menyamarkan flek hitam yang sudah mulai terlihat dan muncul. Biasanya flek hitam yang muncul diawal atau terlalu dini diakibatkan karena faktor terlalu lama beraktivitas di luar matahari dan dibawah matahari tanpa adanya perlindungan. 

 

Tapi tenang girls, paket tryme “ Flawless Clarity “ diformulasikan dan diracik dengan bahan-bahan yang berkualitas dan berfungsi untuk meratakan warna kulit dan pastinya menyamarkan noda hitam baik yang muncul dari tanda penuaan dan juga dari noda bekas jerawat.

Info Produk :

Harga : Rp. 280.000

Varian : Facial Wash, Facial Toner, Whitening Serum, Day Cream dan Night Cream

 

Manfaat Produk :

  • Manfaat Utama
  1. Membantu mencerahkan wajah secara alami dan bertahap
  2. Membantu memudarkan noda bekas flek hitam / jerawat
  3. Membantu mencerahkan kulit kusam
  4. Membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit, anti-aging
  • Manfaat Lain:
  1. Membantu bersihkan wajah dari noda dan kelebihan sebum sampai ke dalam pori
  2. Membantu mengontrol dan menyeimbangkan kadar pH dan minyak kulit
  3. Membantu menjaga dan memberikan kelembaban alami kulit
  4. Melindungi kulit dari sengatan matahari

 

Cara Pakai :

  1. Bersihkan wajah dari makeup terlebih dulu, kemudian lanjutkan dengan Facial Wash Tryme. Gunakan 2 kali sehari, di pagi hari dan sebelum tidur.
  2. Semprotkan Face Toner ke kapas atau ke telapak tangan secukupnya. Usapkan dan tepuk perlahan ke kulit. Gunakan Face Toner setelah menggunakan Facial Wash.
  3. Ambil 3-4 tetes whitening serum dan oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata. Usap sembari pijat dengan lembut agar serum meresap kedalam kulit dengan maksimal. Gunakan serum setelah menggunakan Facial Toner.
  4. – Usapkan TRYME Glowing Secret Day Cream di pagi hari dan siang hari secara merata di permukaan kulit wajah setelah menggunakan serum. Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan secara teratur.
    – Oleskan TRYME Shining Ultimate Night Cream pada malam hari menjelang tidur secara tipis dan merata di permukaan kulit wajah setelah menggunakan serum. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur.

 

Kesimpulan

Paket Flawless Clarity adalah paket perawatan anti aging yang tergolong cukup terjangkau. Bukan hanya memperlambat, paket ini juga akan membantu mengatasi tanda penuaan yang sudah terlanjur muncul.

Cemas Dengan Bruntusan Dan Kusam Yang Tak Kunjung Hilang, Coba Atasi Dengan Produk Satu ini !

Cemas Dengan Bruntusan Dan Kusam Yang Tak Kunjung Hilang, Coba Atasi Dengan Produk Satu ini !

sumber : 99.blog

Muncul satu aja udah pusing apalagi banyak, eitss.. bukan jodoh loh ya, tapi jerawat. Kalo jodoh mah bikin happy, nggak kaya masalah kulit satu ini. Bruntusan, lain persoalan dengan jerawat, bruntusan kebanyakan timbulnya keroyokan. 

Bruntusan kebanyakan ditandai bersama dengan bintil-bintil kecil kemerahan yang tersebar merata dan letaknya berdekatan. Nggak cuma itu, kadang bruntusan ini juga buat wajah terasa perih, panas dan gatal. Pokoknya, penampilan wajah menjadi nggak oke sama sekali jika persoalan kulit yang satu ini udah mampir.

Umumnya, bruntusan ini disebabkan karena faktor life style yang kurang sehat, seperti jarang membersihkan wajah, kurang tidur, pola makan yang nggak baik, pengaruh cuaca, iritasi produk kosmetik, malas mengganti sarung bantal atau benda-benda lain yang bersentuhan bersama dengan kulit wajah, sampai dikarenakan stres.  

Yang lebih parah lagi, bruntusan merupakan tipe jerawat yang susah banget buat dihilangin, karena memang bruntusan nggak akan bisa keluar ataupun pecah layaknya jerawat. Jerawat bruntusan akan hilang jika kita mengeluarkannya dengan cara dipencet. Tapi cara tersebut pastinya memiliki resiko meninggalkan bekas dan juga membuat kulit memerah bahkan iritasi. 

Kebiasaan Yang Bisa Mengurangi Dan Menghilangkan Bruntusan 

Nah, biar bruntusanmu bisa segera pulih tanpa meninggalkan bekas, kamu bisa melakukan  5 kebiasaan kecil yang bisa mengurangi dan menghilangkan bruntusan seketika. 

1. Rajin Membersihkan Wajah Dengan Double Cleansing

Hal yang paling mudah dan harus benar-benar kamu terapkan dalam keseharianmu untuk mendapatkan kulit yang halus, bersih tanpa tekstur adalah dengan membersihkan wajah.

Membersihkan wajah bukan hanya sekedar mencuci wajah setiap kamu selesai aktivitas atau sedang mandi, tapi benar-benar memastikan kulitmu bersih dari makeup, debu, dan polusi sebelum kamu istirahat. Yaitu dengan cara melakukan double cleansing. 

Seperti namanya, kita harus membersihkan wajah 2 kali dengan pembersih makeup dan juga facial foam. Tujuannya agar kotoran yang menempel pada kulit benar-benar terangkat dari dalam pori, dan untuk membuat pori-pori kulit bernafas dan tenang setelah seharian penuh menerima makeup dan skincare yang berat. Selain itu, agar skincare malam harimu juga bekerja secara maksimal dalam beregenerasi.

Jika skincare routine ini kamu terapkan di keseharianmu terus menerus, kamu pasti akan mendapatkan wajah yang bersih, dan mulus, bahkan sel kulit mati penyumbat pori penyebab bruntusan akan hilang terangkat. Tapi ingat, pilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulitmu ya girls


2. Kompres Wajah Dengan Air dingin atau Es Batu, Untuk Membantu Menenangkan Kulit yang Bruntusan

Nggak bisa dipungkiri sih kalau air dingin punyai banyak faedah untuk kulit. Siapa sangka jika sensasi dingin sangat bermanfaat untuk meredakan rasa gatal di kulit karena bisa menenangkan sel syaraf.

Oleh sebab itu, jika bruntusan menjadi gatal, memerah, dan meradang, sebaiknya jangan disentuh apalagi digaruk. Lebih baik dikompres saja bersama dengan air dingin hingga gatalnya mereda. 

Mengompres kulit wajah khususnya area yang bruntusan secara rutin akan sangat membantu menghilangkan bruntusan sedikit demi sedikit.

3. Lakukan Eksfoliasi Pada Kulit Wajah Seminggu 3x

Terkadang membersihkan dan mencuci muka saja nggak cukup untuk mengangkat kotoran yang mengendap di kulit. Melakukan eksfoliasi kulit juga perlu dijalankan setidaknya seminggu sekali. 

Eksfoliasi merupakan pelepasan lapisan luar kulit yang punya tujuan untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati dan minyak berlebih. Siapa sangka bahwa aktivitas ini pun sanggup digunakan untuk menyingkirkan bruntusan. Asal hal ini kamu lakukan secara rutin dan bertahap.

Bruntusan mampu diredakan dengan melakukan eksfoliasi dengan memanfaatkan produk yang punya kandungan salicylic acid, lebih-lebih jika wajahmu cenderung berminyak. Salicylic acid ini sifatnya soluble oil, yakni mampu menembus minyak di pori-pori supaya nggak hanya mengangkat sel kulit mati, namun juga mengangkat berlebihan minyak. 


4. Rutin Menggunakan Masker Alami Dengan Lemon Dan Putih Telur

Lemon udah lama dikenal sebagai buah yang kaya kandungan vitamin C. Tak cuma berfungsi mencerahkan kulit, kandungan tersebut ternyata terhitung baik sebagai bahan antiseptik dan anti-inflamasi. Maka tak heran kalau lemon terhitung dapat kamu pakai untuk menghalau beruntusan.  

Caranya dengan mencampurkan perasan lemon bersama dengan telur putih, oleskan kedua campuran bahan tersebut, dan diamkan selama 15-20 menit. Biarkan sampai jadi kering sesudah itu bersihkan wajah bersama dengan air bersih. 

5. Pilih Dan Gunakan Produk Skincare Khusus Untuk Kulit Bruntusan

Last but not least, adalah dengan memilih dan menggunakan skincare yang memang khusus dibuat dan diformulasikan untuk membantu mengatasi bruntusan dan sekaligus mencegah tumbuhnya kembali bruntusan.

Kulit wajah bruntusan, menunjukan kondisi kulit lagi nggak bersahabat. Hal itu karena pori-pori kulit tersumbat oleh banyak partikel dari makeup, minyak, kotoran polusi yang bercampur menjadi satu. Dalam kondisi tersebut, pasti yang harus dan paling penting kita lakukan adalah mengangkat faktor penyebab jerawat bruntusan tersebut tumbuh. 

Ditambah lagi kulit yang sedang bruntusan biasanya diikuti dengan tekstur wajah yang kasar dan juga kusam. Bener-bener double kill nggak sih, nggak oke banget. Nah jadi selain harus menyingkirkan bruntusan, PR kita juga harus sekaligus mengusir kusam dan membuat kulit kita tampak lebih cerah. 

Jika kamu butuh keduanya, mungkin kamu butuh rekomendasi produk yang bisa membantumu mengusir keduanya.

Rekomendasi Skincare Penghilang Bruntusan Dan Kusam 

Banyak produk dengan iming-iming bisa menghilangkan berbagai masalah kulit sampai membuat kulit tampak halus, mulus, dan sebening kaca. Tapi apakah semua kulit bisa terbantu dengan hanya satu produk saja? tentu saja tidak. 

Tiap orang memiliki tipe dan sensitifitas bahkan reaksi yang berbeda dalam menerima sebuah produk. Dalam menyelesaikan masalah kulitpun demikian. Seperti halnya tryme, brand lokal ini juga mengkategorikan setiap produk dan paketnya untuk mengatasi permasalahan kulit yang berbeda. Tujuannya jelas, agar skincare bekerja lebih maksimal dalam membantu menyelesaikan permasalah kulit. 

Untuk masalah bruntusan dan kulit kusam, tryme berkolaborasi dengan merk bodycare gluserent agar formulasinya lebih pas dan ampuh. Tryme x Gluserent  paket “Soothing Radiance” adalah paket bundling yang dibuat khusus untuk kamu yang memiliki masalah bruntusan dan kusam.

Tryme x Gluserent “Soothing Radiance” ( For Skin Soothing And Hyperpigmentation)

Soothing Radiance merupakan paket yang dikhususkan untuk merawat kulit dengan masalah bruntusan (hives, irritated skin), kulit kusam / gelap (hyperpigmentation).

Bruntusan biasanya muncul akibat sel kulit mati yang menumpuk, penggunaan makeup tools yang kotor, hormon, dn juga life style yang kurang sehat. Bruntusan bisa dikurangi dengan penggunaan Charcoal soap yang bisa menyerap semua kotoran yang menyumbat di kulit, dan juga beberapa produk lainya yang menutrisi dan juga melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung maupun makeup.

Info Produk :

Harga : Rp. Rp 275.000

Varian : Charcoal Soap, Face Toner, Whitening Serum, Day Cream dan Night Cream

Manfaat Produk :

  • Manfaat Utama:
  1. Membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat / flek hitam
  2. Membantu mencerahkan kulit yang kusam
  3. Membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari
  4. Sebagai Agent anti-iritasi, yang bertugas untuk menenangkan kulit yang kemerahan & beruntusan
  5. Sebagai Agent anti-radang, yang bertugas untuk mengurangi pembengkakan jerawat
  • Manfaat Lain:
  1. Membantu membersihkan wajah dari noda dan kelebihan sebum
  2. Membantu mengontrol dan menyeimbangkan kadar pH dan minyak pada  kulit
  3. Membantu membersihkan pori dari sumbatan komedo
  4. Membantu mencerahkan wajah secara alami dan bertahap
  5. Membantu menyerap semua racun dan bakteri penyebab jerawat yang bersarang di pori kulit (detoks)
  6. Menjaga dan memberikan kelembaban alami kulit

Cara Pakai :

  1. Bersihkan wajah dari makeup terlebih dulu, kemudian lanjutkan dengan Charcoal Soap. Gunakan 2 kali sehari, di pagi hari dan sebelum tidur.
  2. Semprotkan Face Toner ke kapas atau ke telapak tangan secukupnya. Usapkan dan tepuk perlahan ke kulit. Gunakan Face Toner setelah menggunakan Facial Wash.
  3. Ambil 3-4 tetes whitening serum dan oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata. Usap sembari pijat dengan lembut agar serum meresap kedalam kulit dengan maksimal. Gunakan serum setelah menggunakan Facial Toner.
  4. – Usapkan TRYME Glowing Secret Day Cream di pagi hari dan siang hari secara merata di permukaan kulit wajah setelah menggunakan serum. Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan secara teratur.
    – Oleskan TRYME Shining Ultimate Night Cream pada malam hari menjelang tidur secara tipis dan merata di permukaan kulit wajah setelah menggunakan serum. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur.

Kesimpulan 

Soothing Radiance adalah jenis paket lengkap khusus untuk kamu yang memiliki problem kulit bruntusan dan kusam. Paket ini akan membantu meratakan tekstur kulit yang sedang bermasalah. Penggunaan paket dengan rutin selama 2 minggu akan terlihat hasilnya.

Punya Wajah Dengan Jerawat Bernanah Dan Kusam? Mungkin Ini Bisa Jadi Penolongmu !

Punya Wajah Dengan Jerawat Bernanah Dan Kusam? Mungkin Ini Bisa Jadi Penolongmu !

Selain mengganggu penampilan, kebanyakan jerawat dapat meninggalkan bekas yang sukar dihilangkan. Bagi pemilik kulit acne-prone pasti masalah jerawat bukanlah perihal yang asing lagi, namun bukan berarti kamu mesti konsisten berurusan terus menerus dengan jerawat ya kaann. 

Bayangkan saja, jika kulitmu selalu tumbuh jerawat dengan jumlah yang benar-benar banyak. Bukan cuma itu, jerawat tersebut semakin lama akan meradang dan bernanah. Biasanya saat kulit dalam kondisi tersebut, warna kulit pun akan terlihat merah dan kusam. 

 

Lantas, apa saja yang harus kita lakukan dan hindari pada saat jerawat kita bernanah dan kusam? adakah cara atau produk perawatan tertentu untuk mengatasi masalah kulit tersebut? Mari kita cari tahu jawabanya. 

 

Yang Harus Kita Lakukan Saat Jerawat  Bernanah Dan Kusam

 

Jerawat yang bernanah atau pustula memang berbeda dengan jenis jerawat lainnya. Jerawat ini bisa dikategorikan sebagai jerawat yang parah dan sulit untuk ditangani. Tapi bukan berarti tidak bisa yaa. Namun memang butuh double effort atau usaha lebih. Tapi tidak ada ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha.

 

Memang sedikit berbeda dan sedikit spesial untuk merawat jerawat yang bernanah, apalagi jika diikuti dengan kondisi warna kulit yang semakin lama semakin kusam. Jadi ada 2 PR nih, meredakan jerawatmu dan juga menghilangkan kusam atau mencerahkan warna kulit. 

 

Jika jerawatmu semakin meradang, terus datang, dan tidak ada tanda-tanda mereda, coba lagi cermati cara atau metode perawatan wajah dan produk  yang kamu gunakan. Karena bisa jadi ada cara atau kebiasaan yang kamu lakukan tanpa sadar menjadi alasan jerawatmu betah dan tak kunjung hilang.

Kebiasaan Yang Harus Dihindari Saat Jerawat Bernanah Dan Kusam

 

  •  Memencet jerawat

 

Memencet bukan satu-satunya jalan agar jerawat yang menganggu di wajahmu segera hilang, apalagi kalau jerawat tersebut meradang, bernanah dan kusam. Memencet jerawat bisa dipastikan akan memperparah kondisi jerawat dan menimbulkan bekas yang dalam.

 

Jika kamu merawat jerawat dengan sabar dan menggunakan produk yang tepat,  maka jerawat itu dapat hilang perlahan dengan sendirinya. Jika jerawat bernanah pecah secara alami dengan sendirinya, bersihkan dengan kapas atau kasa steril dan oleskan salep antibiotik untuk membantu mengeringkan bekas luka tersebut.  

 

 

  • Terlalu sering menyentuh wajah dan jerawat dengan tangan yang kotor

 

Kalau jerawatan pasti rasanya gemes banget pengen cepet-cepet ngeluarin isinya kan? Nah, tanpa tahu rasa nggak sabaran tersebut dapat memicu tangan senantiasa mencoba untuk menyentuh muka di mana area jerawat itu muncul. Padahal tangan kamu belum pasti bersih.

 

Meskipun hanya memegangi jerawat tanpa memencet sekalipun, bakteri yang tersedia di tanganmu dapat otomatis menempel ke muka atau jerawatmu. Kebiasaan itulah yang memicu jerawat kami tidak kunjung pulih dan jadi tambah meradang.

 

 

 

Mengangkat sel kulit mati dengan cara scrubbing adalah perihal yang wajar sehingga kulit tidak muncul kusam, dan bekas jerawat memudar. Tapi jangan lakukan scrubbing sementara kulitmu tengah berjerawat, karena dapat memperparah jerawatmu sampai meradang. 

 

Kandungan Skincare Yang Harus Dihindari 

 

  • Dimethicone

 

Kandungan ini mungkin cukup sulit dihindari oleh para pemilik kulit acne-prone. Bukan apa-apa, dimethicone banyak digunakan dalam bermacam product skin care seperti pelembab dan sunscreen.

Namun sayangnya untuk pemilik kulit rentan berjerawat, kadar ini punya efek samping tersendiri. Lapisan yang dibuat untuk merawat kulit mampu berbalik menjadi pemicu timbulnya peradangan gara-gara seakan mencegah bakteri, kotoran dan sebum di dalam kulit. 

 

Selain itu kulit terhitung tidak bisa melakukan aktivitas normal seperti mengeluarkan keringat atau sebum. Hasilnya penampilan jerawat jadi makin sulit disembuhkan. Untuk mencegah hal berikut ada baiknya untuk meminimalisir pemanfaatan product skin care bersama kadar dimethicone.

 

 

  • Alkohol

 

Meskipun tidak seluruh alkohol tidak baik bagi kulit, tetapi ada beberapa jenis alkohol yang sebaiknya dihindari pemilik kulit rentan berjerawat. Seperti etanol, SD alcohol, alkohol denat, isoprophyl alcohol. Tipe alkohol tersebut berwujud drying dan sanggup mengiritasi kulit.

 

untuk jangka panjang, alkohol akan membuat produksi sebum meningkat karena tekstur kulit yang secara drastis berubah menjadi kering. Cara mengatasinya, kamu bisa memilih produk yang kandungan alkoholnya tidak berada di urutan lima teratas pada daftar komposisi.

 

 

  • Retinol

 

Retinol kerap ditemukan dalam produk perawatan anti-aging yang sanggup menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah, meratakan warna kulit, dan mencegah bintik hitam bekas jerawat di wajah. 

 

Kelebihan lain yang dimiliki retinol adalah merangsang pergantian sel kulit dan menambah mengolah kolagen. Namun bagi sebagian orang, retinol bisa menimbulkan efek samping yang cukup agresif seperti kulit yang kemerahan atau iritasi. 

 

 

  • Fragrance

 

Produk perawatan yang memiliki kandungan minyak wangi kurang sesuai diaplikasikan untuk muka yang berjerawat, apalagi jika kulit cenderung sensitif. Kalau setelahnya kulit menjadi gatal atau tidak nyaman di area wajah, bisa jadi ini adalah penyebab di balik efek parfum. 

 

Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Dengan Jerawat Bernanah Dan Kusam

Saat wajah meradang dan bernanah, hal yang paling penting dan pertama untuk dilakukan adalah menenangkan jerawat tersebut. Selain itu hal yang tidak kalah penting selanjutnya memberikan nutrisi yang kulit butuhkan. Terkadang jerawat sebenarnya tidak membutuhkan obat, tapi nutrisi. Tapi tidak semua kandungan yang ada dalam skincare bisa diterima oleh kulit. 

 

Hal yang paling aman dalam merawat kulit yang sedang berjerawat bernanah dan kusam adalah dengan mengurangi dan membatasi pemakaian produk skincare dan kosmetik yang berlebih. Cukup gunakan produk yang bisa menenangkan  kulitmu dan membantu membersihkan kulitmu dari minyak, kotoran yang menempel di kulit dan pori-pori.

Ada satu  rekomendasi perawatan wajah berjerawat yang bernanah dan kusam yang bisa kalian jadikan opsi saat bingung memilih produk yang tidak beresiko menjadikan jerawatmu semakin meradang. Paket simple tryme x gluserent yang bernama “ Glowing Rejuvenation”.

 

Rawat Kulit Berjerawat Bernanah Dan Kusam Dengan Tryme x Gluserent “Glowing Rejuvenation”

Glowing Rejuvenation merupakan paket yang ditujukan untuk merawat kulit jerawat bernanah (inflamed follicles) , kulit kusam / gelap (hyperpigmentation).

Kulit berjerawat yang diikuti dengan warna kulit yang kusam dan gelap semakin melengkapi ketidak pedean seseorang. Dengan menggunakan paket ini, bukan hanya membantu menenangkan jerawat tapi juga akan mencerahkan, dan juga memudarkan kemerahan akibat peradangan.

Info Produk 

Harga : Rp. 165.000

Varian : Charcoal Soap, Face Toner, dan Whitening Serum

 

Manfaat Produk

  • Manfaat Utama:
  1. Membantu menyerap semua racun dan bakteri penyebab jerawat yang bersarang di pori kulit (detoks)
  2. Sebagai Agent anti-radang, yang bertugas untuk mengurangi pembengkakan jerawat
  3. Membantu memudarkan noda bekas jerawat / flek hitam
  4. Membantu mencerahkan kulit kusam dan meratakan warna kulit yang cerah
  • Manfaat Lain:
  1. Membantu membersihkan wajah dari noda dan kelebihan sebum
  2. Membantu mengontrol dan menyeimbangkan kadar pH dan minyak pada  kulit
  3. Membantu membersihkan pori dari sumbatan komedo
  4. Membantu mencerahkan wajah secara alami dan bertahap

 

Cara Pakai

  1. Bersihkan wajah dari makeup terlebih dulu, kemudian lanjutkan dengan Charcoal Soap. Gunakan 2 kali sehari, di pagi hari dan sebelum tidur.
  2. Semprotkan Face Toner ke kapas atau ke telapak tangan secukupnya. Usapkan dan tepuk perlahan ke kulit. Gunakan Face Toner setelah menggunakan Charcoal Soap.
  3. Ambil 3-4 tetes whitening serum dan oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata. Usap sembari pijat dengan lembut agar serum meresap kedalam kulit dengan maksimal. Gunakan serum setelah menggunakan Facial Toner.

 

Kesimpulan

Glowing Rejuvenation adalah paket untuk kulit berjerawat nanah yang dibarengi dengan wajah kusam. Biasanya hal ini dialami oleh type kulit Acne Prone Skin dan juga berminyak. Paket ini membantu menenangkan sekaligus mencerahkan kulit dan juga mencegah jerawat semakin parah.

Copyright © 2020 Tryme

About Tryme

Brand “Tryme” adalah produk kecantikan di Indonesia yang telah terdaftar sejak tahun 2016. Bermula dari keinginan untuk menjawab harapan dari pengguna produk perawatan kulit wajah untuk mendapatkan produk yang mencerahkan kulit secara aman, efektif, dan tanpa efek samping.

Dengan menggunakan formulasi terbaik yang berkualitas mengandung bahan-bahan alami dan bahan bahan pilihan terbaik yang sudah teruji laboratorium, Tryme akan menjadikan produk kecantikan unggulan di Indonesia.

© 2016 - 2020 tryme cosmetics. All Rights Reserved - Design by LAYER ID