Jerawat Bernanah Dan Bruntusan? Coba Paket Perawatan Terbaru Dari Tryme !

Jerawat Bernanah Dan Bruntusan? Coba Paket Perawatan Terbaru Dari Tryme !

 

Lagi dan lagi jerawat menjadi topik pembahasan kita kali ini. Emang ya kalo udah bahas jerawat nggak akan ada habisnya. Apalagi jenis jerawat yang bermacam-macam membuat kita harus tahu satu persatu dari penyebab, ciri-ciri, dan juga cara mencegah dan mengatasinya.

 

Jika jerawatmu memiliki ukuran yang besar dan semakin membesar, mulai nyut-nyutan, warnanya memerah, dan terisi nanah di dalamnya, kemungkinan jerawatmu mengalami pembengkakan dan meradang. Tapi apa yang menyebabkan jerawatmu semakin meradang? Apa penyebabnya? Mari kita cari tahu bersama ! 

 

Faktor Pemicu Jerawat Meradang Dan Bernanah

Ada beberapa faktor yang menyebabkan jerawatmu semakin meradang, entah itu dari faktor luar atau dari dalam, pemicu tersebut harus kamu hindari dan cegah agar tidak menimbulkan infeksi yang berkelanjutan dan meninggalkan bekas. Berikut faktor pemicunya!

 

 

  •  Hormon dan keringat

 

Perubahan hormon di dalam tubuh adalah hal yang paling kerap menyebabkan jerawat meradang, karena hormon menyebabkan peningkatan produksi minyak dan mengerasnya sel kulit, yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan saat mengeluarkan kulit mati dan minyak dari pori-pori. Perubahan hormon bisa kamu alami saat atau dalam siklus menstruasi, tengah hamil, mengawali atau mengakhiri pemanfaatan kontrasepsi hormonal (misalnya pil KB), dan stres.

 

Stres sebetulnya bukan penyebab langsung jerawat meradang, namun jika kita sedang dalam kondisi stres, otak akan melepas hormon yang bisa menyebabkan kelenjar keringat memproduksi minyak lebih banyak dan hal tersebut rentan menyebabkan peradangan jerawat. 

 

  • Penggunaan kosmetik yang tidak benar saat berjerawat

 

Kandungan yang dimiliki perawatan muka tertentu, layaknya lanolin dan minyak, dapat menutup pori-pori pada kulit dan membatasi keluarnya minyak yang dihasilkan kulit, beserta dengan kulit mati yang dibawanya. Penumpukan minyak dan kulit mati ini dapat membawa dampak jerawat meradang. Penggunaan kosmetik yang berlebih juga bisa menyumbat pori sehingga jerawat akan terkontaminasi oleh bakteri.

 

Selain itu, mengfungsikan kosmetik dengan langkah yang kasar, dapat membawa dampak kulit terluka. Kulit yang terluka akan memberikan wadah untuk bakteri hidup. Keberadaan bakteri pada kulit, akan membawa dampak kulit jadi lebih sensitif dan membawa dampak jerawat meradang. 

 

 

  • Terlalu sering menyentuh wajah dan jerawat dengan tangan yang kotor

 

Kalau jerawatan pasti rasanya gemes banget pengen cepet-cepet ngeluarin isinya kan? Nah, tanpa sadar rasa nggak sabaran kita akan membuat tangan selalu mencoba untuk menyentuh wajah dimana tempat jerawat itu muncul. Padahal tangan kita belum tentu bersih.

 

Meskipun cuma memegangi jerawat tanpa memencet sekalipun, bakteri yang ada di tanganmu akan otomatis menempel ke wajah atau jerawatmu. Kebiasaan itulah yang menyebabkan jerawat kita tidak kunjung sembuh dan malah semakin meradang.

 

 

  • Memencet Jerawat

 

Jika kita melihat jerawat yang baru muncul di wajah pasti rasanya pengen buru-buru dipites aja ya girls. Apalagi kalau jerawat tersebut memiliki nanah dan ada matanya juga. Udah nggak ambil pusing lagi, langsung tanganya beraksi.

 

Tapi kebiasaan ini bukan merupakan hal yang bagus untuk penampilan kulitmu di kemudian hari. Pasalnya memencet jerawat hanya akan menambah peradangan dan warna jerawat semakin keluar dan pastinya meninggalkan bekas merah bahkan hitam.

 

 

  • Mencuci muka dengan gosokan yang keras atau terlalu sering

 

Memang kunci agar jerawat tidak semakin parah atau mencegah timbulnya jerawat adalah dengan memastikan kulit kita bersih. Namun bukan dengan terlalu sering mencuci muka loh girls. Ke 2 hal tersebut pun memiliki arti yang berbeda.

 

Memastikan kulit bersih adalah dengan melakukan double cleansing, dengan membersihkan makeup menggunakan cleansing oil atau micellar water dan juga melanjutkannya dengan mencuci wajah dengan sabun muka maksimal 2 kali sehari.

 

Jika kulitmu sedang berjerawat, kamu nggak boleh menggosoknya terlalu kencang, karena hal tersebut akan melukai kulit dan membuat jerawat semakin meradang. Gosok perlahan wajah dan area yang berjerawat untuk memastikan kulit bersih dari kotoran dan menghilangkan minyak yang menempel bersamanya.

 

 

 

Mengangkat sel kulit mati dengan cara scrubbing adalah hal yang wajar agar kulit tidak terlihat kusam, dan bekas jerawat memudar. Tapi jangan melakukan scrubbing saat kulitmu sedang berjerawat, karena bisa memperparah jerawatmu sampai meradang. 

 

Cara Menangani Jerawat Bernanah dan Bruntusan

Penyakit kulit yang namanya jerawat ini pengennya dimanja dan diperlakukan istimewa, padahal kita sudah tidak sabar lagi buat langsung menghilangkannya. Memang sebenarnya jerawat tidak boleh dipencet karena bakal membuat peradangan.

 

Hal yang paling penting saat merawat wajah yang berjerawat adalah dengan menjauhi kebiasaan yang bisa memicu jerawat semakin meradang. menjaga pola hidup bersih, menjaga kebersihan wajah maupun tangan, menjaga mood agar tidak sampai stress, menjaga pola makan, dan menggunakan produk perawatan yang sesuai untuk kulit berjerawat. 

 

Salah satu produk perawatan wajah berjerawat meradang dan bernanah adalah tryme skincare dengan jenis paket “ Soothing Purity”.

Atasi Jerawat Bernanah Dan Bruntusan Dengan Tryme X Gluserent “Soothing Purity”

Soothing Purity merupakan paket Bundling dan kolaborasi terbaru dari Tryme dan Gluserent. Paket ini dikhususkan untuk kulit dengan jerawat bernanah (inflamed follicles), dan juga bruntusan (hives, irritated skin). 

 

Kulit berjerawat nanah sangat sensitif terhadap bahan aktif produk makeup dan skincare. Dengan menggunakan toner yang menenangkan sekaligus menyeimbangkan minyak di wajah, membuat kulit yang berjerawat tidak semakin meradang. Jerawat yang bernanah dan juga bruntusan bisa perlahan dikeluarkan isinya dengan bantuan Charcoal Soap. Charcoal Soap disini bertugas sebagai agent detox yang menyerap semua kotoran dan racun yang ada pada kulit. 

Info Produk

Harga : 120.000

Varian : Face Toner, Charcoal Soap

 

Manfaat Produk

  • Manfaat Utama:
  1. Membantu menyerap semua racun dan bakteri penyebab jerawat yang bersarang di pori kulit (detoks).
  2. Sebagai Agent anti-iritasi, yang bertugas untuk menenangkan kulit yang kemerahan & beruntusan.
  3. Sebagai Agent anti-radang, yang bertugas untuk mengurangi pembengkakan jerawat.
  • Manfaat Lain:
  1. Membantu membersihkan kulit wajah dari noda dan kelebihan sebum
  2. Membantu mengontrol dan menyeimbangkan kadar pH dan minyak kulit
  3. Membantu membersihkan pori dari sumbatan komedo

 

Cara Pemakaian

  1. Bersihkan wajah dari makeup terlebih dulu, kemudian lanjutkan dengan Charcoal Soap. Gunakan 2 kali sehari, di pagi hari dan sebelum tidur.
  2. Semprotkan Face Toner ke kapas atau ke telapak tangan secukupnya. Usapkan dan tepuk perlahan ke kulit. Gunakan Face Toner setelah menggunakan Charcoal Soap.

Kesimpulan

Soothing Purity adalah salah satu paket simple yang ditujukan untuk kulit yang sedang bermasalah dengan jerawat bernanah atau bruntusan. Paket ini lebih kepada merawat kulit agar tidak semakin meradang dan bertambah parah. Selain menenangkan, paket ini juga bersifat mengeluarkan racun dalam jerawat yang bernanah dan bruntusan yang tak kunjung hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *